Kegunaan dan Cara Memasang Fischer Bolt Pada Dinding

cara memasang fischer
Fischer

Dalam suatu ruangan atau khususnya pada dinding rumah, seringkali terdapat beberapa perlengkapan rumah maupun furnitur yang menggantung pada dinding, diantaranya yaitu lemari dinding, kitchen set, rak, braket dan masih banyak lagi. 

Umumnya untuk benda dengan bobot yang ringan seperti foto, kalender, jam dinding dapat menggunakan paku sebagai meddia penggantung pada dinding. Namun pada benda atau furnitur dengan beban dan ukuran yang relatif besar disarankan menggunakan fischer atau angkur sebagai pengikat antara benda dengan dinding.

Fischer adalah pengikat antara dinding dengan benda yang digantung dengan menggunakan baut sebagai pengunci. Pada bagian ujung fischer terdapat jangkar dengan gerigi yang akan mencengkram pada bagian dalam dinding saat baut atau sekrup dimasukan.

Penggunaan fischer sebagai tempat untuk menggantungkan benda atau furnitur yang menempel atau menggantung pada dinding sehingga dapat digantungkan dengan tepat dan tidak bergerak atau goyang. Agar benda dapat terpasang dengan baik, perlunya mengetahui pemasangan fischer dengan baik dan benar. Berikut ini merupakan tahapan pemasangan fischer pada dinding atau tembok.

1. Menyiapkan bahan dan peralatan yang digunakan

Siapkan alat-alat berupa bor listrik, pulpen/pensil, water pass, fischer, sekrup/baut dan bracket atau benda yang akan digantung.

2. Menentukan titik pengeboran

Tentukan titik yang digunakan untuk membuat lubang, pastikan titik tersebut sudah diukur dan sesuai dengan penempatan braket atau benda yang akan digantung.

3. Pembuatan Lubang

Setelah menentukan titik yang tepat, selanjutnya lakukan pengeboran pada titik tersebut dengan menggunakan ukuran mata bor yang sesuai dengan ukuran fischer. Pastikan mata bor yang digunakan sesuai dengan ukuran diamater fischer. Apabila lubang yang dibuat terlalu terlalu besar maka fischer akan longgar dan tidak dapat mengikat dengan baik.

4. Pemasangan fischer

Apabila lubang sudah dibuat, selanjutnya masukan fischer kedalam lubang yang sudah dibuat dengan menggunakan alat bantu berupa palu hingga kepala fischer rata dengan dinding.

5. Pemasangan braket atau benda

Setelah fischer terpasang pada lubang selanjutnya braket atau benda dapat digantungkan dengan menggunakan baut pengikat.  Setelah itu kencangkan baut pengikat hingga terpasang dengan sempurna dan braket atau benda tersebut tidak bergoyang.

0 Response to "Kegunaan dan Cara Memasang Fischer Bolt Pada Dinding"

Post a comment

ads

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel