Air Conditioning (Tata Udara)


Air conditioning adalah  proses pengontrolan secara simultan semua faktor yang dapat berpengaruh terhadap kondisi fisik dan kimiawi udara dalam struktur tertentu yang meliputi suhu udara, pergerakan udara, tingkat kelembaban udara, distribusi udara dan polutan udara. Dimana sebagian besar dari faktor tersebut sangat berpengaruh terhadap kenyamanan dan kondisi suatu ruangan.

Air conditioning (AC) atau alat pengkondisi udara merupakan modifikasi pengembangan dari teknologi mesin pendingin yang digunakan untuk memberikan udara yang sejuk dan m
enyediakan uap air yang dibutuhkan bagi tubuh. 

Penggunaan AC sering dijumpai khususnya pada daerah tropis yang terkenal dengan musim panas. Suhu udara pada saat musim panas ataupu pada siang hari yang cukup tinggi dapat mengakibatkan dehidrasi cairan tubuh yang dapat berdampak fatal bagi tubuh.

Selain itu, Air Conditioning (AC) seringkali dimanfaatkan sebagai pemberi kenyamanan karena mampu mengatur temperatur sekitar sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan. Di beberapa ruangan misalnya pada ruangan kerja, ruang kelas, pusat perbelanjaan dan lainnya umumnya menggunakan Air Conditioning (AC) yang berfungsi sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kenyamanan khususnya pada ruang kerja diharapkan mampu meningkatkan produktivitas kerja. 

Dalam beberapa hal tubuh manusia membutuhkan lingkungan udara yang nyaman untuk dapat beraktifitas dengan optimal. Selain temperatur udara, tingkat kenyamanan suatu ruangan juga dipengaruhi oleh kelembaban, sirkulasi udara dan tingkat kebersihan udara.







Referensi : 
CV. Sendang makmur abadi & CV. Dwi manunggal

0 Response to "Air Conditioning (Tata Udara)"

Post a Comment

ads

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel