Jenis Lem Pipa PVC

Lem pipa PVC atau lebih tepatnya PVC solvent cement adalah jenis lem atau perekat yang digunakan untuk menyambungkan pipa pvc pada beberapa keperluan misalnya saluran air dan pembuangan.

Terdapat beberapa jenis lem pipa PVC yang digunakan untuk kebutuhan tertentu. Pemilihan jenis lem PVC yang tepat dan sesuai dengan aplikasi merupakan hal yang harus diperhatikan dengan beberapa pertimbangan seperti seberapa baik lem melekat, berapa biayanya, seberapa cepat mengering, apa warnanya,  dan lain sebagainya. Pertimbangan dalam memilih lem pipa PVC berguna untuk memastikan sambungan pipa dapat tersambung dengan baik sesuai dengan kondisi kerja pipa tersebut. 

Berikut ini merupakan jenis-jenis lem pipa PVC beserta fungsi dan kegunannya.

1. PVC Heavy Duty Clear Cement 

PVC Heavy Duty Clear Cement
PVC Heavy Duty Clear Cement 
Heavy Duty Clear Cement digunakan pada semua ukuran dan kelas Pipa PVC dengan pemasangan hingga diameter 12” dengan interferensi hingga 18” untuk air tanpa tekanan. Lem pipa jenis Heavy Duty Clear Cement yang tebal dapat mengisi celah dalam pipa berdiameter besar dan sambungan longgar.  Lem pipa jenis ini umumnya digunakan untuk aplikasi pipa pada air minum, pipa tekanan, dan DWV.

2. PVC Heavy Duty Gray Cement

PVC Heavy Duty Gray Cement
PVC Heavy Duty Gray Cement digunakan pada semua ukuran dan kelas pipa PVC dengan pemasangan hingga diameter 12” dengan interferensi hingga 18” untuk non tekanan. Lem pipa jenis ini umumnya juga digunakan untuk aplikasi pipa pada air minum, pipa tekanan, dan DWV.

3. PVC Heavy Duty Gray Fast Set Cement

PVC Heavy Duty Gray Fast Set Cement
PVC Heavy Duty Gray Fast Set Cement
PVC Heavy Duty Gray Fast Set Cement digunakan pada semua ukuran dan kelas pipa PVC dan fitting dengan interferensi diameter hingga 18" untuk non-tekanan dan diameter 12" untuk pipa bertekanan. Lem pipa pvc jenis ini digunakan pada aplikasi pipa pada air minum, pipa bertekanan dan saluran. Selain itu lem pipa pvc jenis ini dapat digunkan untuk pemasangan pipa lebih cepat dan perlengkapan irigasi.

4. PVC Extra HD Gray Cement

PVC Extra HD Gray Cement
PVC Extra HD Gray Cement
PVC Extra HD Gray Cement adalah jenis lem pipa PVC dengan pelarut abu-abu dan pengeringan relatif lambat yang diformulasikan menggunakan panas matahari. Lem pipa jenis ini digunakan di semua kelas dan ukuran pipa PVC hingga 30″. PVC Extra HD Gray Cement digunakan pada air minum, pipa bertekanan, saluran pembuangan, limbah dan sistem ventilasi ideal untuk fabrikasi.

5. PVC Medium Clear Cement

PVC Medium Clear Cement
PVC Medium Clear Cement
PVC Medium Clear Cement digunakan pada semua ukuran dan kelas pipa PVC dan fiting berdiameter hingga 6” dengan interferensi yang sesuai. Lem pipa jenis ini digunakan pada air minum, pipa bertekanan, dan saluran.

6. PVC Medium Gray Cement

PVC Medium Gray Cement
PVC Medium Gray Cement
PVC Medium Gray Cement digunakan pada semua ukuran dan kelas pipa PVC dengan fiting berdiameter 6”  dengan interferensi yang sesuai. Lem pipa jenis ini digunakan pada air minum, pipa bertekanan, dan saluran.


7. PVC Regular Clear Cement

PVC Regular Clear Cement
PVC Regular Clear Cement digunakan pada semua ukurandan kelas pipa dengan fiting hingga 4” untuk Schedule 40 dan 2” untuk Schedule 80. Lem pipa jenis ini digunakan pada air minum, pipa bertekanan, dan saluran.

8. PVC Regular Clear Advanced Cement

PVC Regular Clear Advanced Cement
PVC Regular Clear Advanced Cement
PVC Regular Clear Advanced Cement digunakan pada semua ukurandan kelas pipa dengan fiting hingga 4” untuk Schedule 40 dan 2” untuk Schedule 80. Lem pipa jenis ini digunakan pada air minum, pipa bertekanan, dan saluran.




Referensi :
https://www.pvcfittingsonline.com/

0 Response to "Jenis Lem Pipa PVC"

Post a comment

ads

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel