Cara Membuka Whatsapp di Komputer dan Laptop Dengan Mudah Menggunakan Whatsapp Web


WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang terdapat pada smartphone. Apabila dilihat dari fungsinya WhatsApp hampir serupa dengan fitur SMS (Short Message Service) yang biasa kita gunakan di ponsel lama. Tetapi uniknya WhatsApp tidak menggunakan pulsa untuk mengirim pesan, tetapi menggunakan data seluler atau koneksi internet. Jadi, di aplikasi whatsapp ini tiadk perlu memperhatikan panjang pendeknya karakter atau pesan. Tidak ada batasan dalam pengiriman pesan selama terhubung dengan koneksi internet yang memadai.

Umumnya aplikasi Whatsapp hanya bisa di gunakan pada smartphone. Dengan semakain berkembangnya kebutuhan akan berkirim pesan maupun file tertentu pada perangkat komputer maka Whatsapp menghadirkan Whatsapp Web yang di peruntukan bagi pengguna komputer atau laptop, untuk memudahkan proses pengiriman pesan maupun file sesuai dengan kebutuhan.

Berikut ini merupakan langkah-langkah membuka Whatsapp di laptop atau komputer dengan menggunakan Whatsapp Web.

1. Pertama buka web browser pada komputer baik Google Chrome atau Mozila Firefox, Kemudian Ketikan pada kotak pencarian dengan "Whatsapp Web".






2. Pada hasil pencarian pilih "Whatsapp Web" kemudian masuk ke situs Whatsapp Web tersebut





3. Kemudian akan terlihat tampilan Whatsapp Web dengan langkah-langkah serta terdapat barcode seperti gambar berikut





4. Selanjutnya buka aplikasi Whatsapp pada Smartphone kalian Pilih Menu (Titik 3 pojok kanan atas) > Pilih Whatsapp Web






5. Maka akan muncul QR Scanner, kemudian scan barcode yang terdapat pada situs Whatsapp web pada laptop atau komputer kalian.






6. Selanjutnya Whatsapp web sudah bisa digunakan pada perangkat komputer atau laptop kalian. Seperti pada gambar berikut.




Itulah langkah-langkah yang kalian bisa gunakan untuk membuka aplikasi Whatsapp di Laptop atau Komputer dengan menggunakan Fitur Whatsapp Web. Tidak perlu khawatir karena Whatsapp web merupakan fitur resmi yang dihadirkan oleh Whatsapp bagi pengguna Laptop atau Komputer. Sekian tips tersebut semoga bisa bermanfaat Terimakasih.





0 Response to "Cara Membuka Whatsapp di Komputer dan Laptop Dengan Mudah Menggunakan Whatsapp Web"

Post a Comment

ads

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel